Ratusan tewas dalam kecelakaan pesawat militer Aljazair

Ratusan tewas dalam kecelakaan pesawat militer Aljazair
Aljazair, Algiers Hak atas foto AFP Image caption Asap tebal mengepul dari puing-puing pesawat.

Sedikitnya 247 orang tewas akibat kecelakaan pesawat militer di Aljazair, Rabu (11/04), seperti dilaporkan media setempat.

Pesawat jatuh tak lama setelah lepas landas dari pangkalan udara militer Boufarik di dekat ibu kita Algiers namun penyebab kecelakaan masih belum jelas.

Pihak berwenang juga belum mengumumkan jumlah korban jiwa yang resmi.

Termasuk dalam korban jiwa adalah 26 anggota Barisan Polisario -yang mendapat dukungan dari Algeria dalam perjuangan kemerdekaan Sahara Barat dari Maroko.

Kecelakaan Helikopter di Kota New York City, dua orang tewas Pesawat keluar landas pacu, nyaris menghujam laut Kecelakaan pesawat: Delapan tragedi besar dunia olah raga

Rekaman video yang ditayangkan media memperlihatkan asap tebal mengepul dari reruntuhan pesawat.

Stasiun TV setempat melaporkan 14 ambulans dikerahkan ke tempat kejadian dan korban yang cedera dibawa ke rumah sakit.

Hak atas foto Reuters Image caption Pimpinan militer sudah memerintahkan penyelidikan untuk mencaritahu penyebab kecelakaan.

Pimpinan militer Aljazair memerintahkan penyelidikan atas penyebab jatuhnya pesawat dan sudah berkunjung ke lokasi insiden, seperti tertulis dalam pernyataan Kementrian Pertahanan.

Empat tahun lalu, sebuah pesawat yang membawa personel militer Aljazair bersama anggota keluarga mereka juga jatuh dan menewaskan 77 jiwa.

Image caption Kecelakaan terjadi tidak jauh dari ibu kota Algiers.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.