Polres Konsel Renovasi Masjid

BAKSOS : Suasana kerja bakti yang intens dilakukan jajaran Polres Konsel. Kali ini menyasar pada rehabilitasi rumah ibadah. Foto: Kamaluddin/ Pos

.CO.ID — Kegiatan sosial kembali dihelat jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel). Usai melakukan rehabilitasi rumah warga menjadi layak huni, baru-baru ini, para Bhayangkara di wilayah tersebut melakukan renovasi rumah ibadah Masjid Baitul Mutaqin di Desa Mekar Sari, Kecamatan Palangga, Sabtu (7/4) lalu. Kerja bakti dipimpin langsung Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita, didampingi Kasatbinmas, AKP Yusuf Tawang serta sejumlah pejabat utama.

Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita, mengungkapkan, bakti sosial tersebut digelar dalam menjadikan hubungan Polri dan masyarakat semakin dekat. “Motivasi kita bagaimana semakin dekat dengan masyarakat, bagaimana Polri mudah berinteraksi, bersosialisasi dan memahami kesulitan masyarakat termasuk membantu masyarakat melaksanakan rehab masjid atau tempat ibadah,” ungkapnya.

Hamka Mappiata menyebut, anggaran renovasi masjid bersumber dari masyarakat itu sendiri melalui swadaya. “Kita hanya membantu tenaga dan menggerakkan anggota serta masyarakat bersama sama disetiap persoalan,” ujarnya. Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar mengakui, rumah Tuhan tersebut merupakan tempat tepat untuk menjadi media komunikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Bagi saya, Masjid adalah tempat berkomunikasi antara masyarakat satu dengan yang lain, juga adalah rumah Allah yang harus selalu dimuliakan,” kata Kapolres, menegaskan. Sementara itu, Kasatbinmas Polres Konsel, AKP Yusuf Muluk Tawang, menambahkan, kegiatan Baksos tersebut diikuti sekitar 100 orang dari anggota Polres Konsel dan warga. “Selain melakukan bakti sosial, kami intens turun ke pondok pesantren dalam rangka memberikan pesan Kamtibmas di masyarakat. Termasuk pada sejumlah lembaga yang ada di daerah untuk menjaga Kamtibmas, menangkal pahamradikal serta intoleransi antar umat beragama. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, selain mendekatkan
diri di masyarakat, Konsel selalu terjaga, aman dan kondusif,” tandasnya. (c/kam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.