iTunes Store Akan Tutup Maret 2019?

Jakarta,Selular.ID – Sebagai layanan unduhan, iTunes cukup digemari, akan tetapi layanan ini kabarnya akan dimatikan pada Maret tahun depan.

Dilansir EDM Tunes, hal tersebut diketahui dari orang dalam iTunes Store, dikatakan dia,  perusahaan itu mengakui akan berhenti menerima pengajuan iTunes LP yang baru, yang justru menegaskan rumor bahwa hal ini dilakukan jelang penutupan layanan unduh lagu tersebut di masa depan.

Sumber-sumber yang berbicara tentang penutupan iTunes mengatakan bahwa para pengguna akan diberikan peringatan yang cukup besar untuk penghentian layanan tersebut.

Seorang eksekutif Apple Music sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa unduhan musik akan dihentikan, meskipun tanggal yang pasti tidak disampaikan.

Walaupun Apple membantah kabar tersebut, Apple mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana dalam waktu dekat untuk menutup layanan tersebut.

Sementara itu, popularitas layanan streaming milik Apple sendiri, Apple Music, meningkat dengan sekira 40 juta pelanggan berbayar.

Sumber itu juga menekankan bahwa unduhan musik yang ada masih akan dapat diputar pada semua perangkat Apple dan platform iTunes.

Sebagai informasi bulan lalu, e-mail internal, berjudul “The End of iTunes LPs” dibocorkan ke Metro. Email itu dikirim dua minggu lalu dari alamat di “The iTunes Store, dan ditandatangani oleh “The Apple Music Team.

Email tersebut mengatakan bahwa Apple tidak akan lagi menerima pengiriman baru dari iTunes LPs setelah Maret 2018. LP yang sudah ada akan tetap ada di Store selama sisa tahun 2018.

Baca: Apple Akan Hadirkan Warna Merah Untuk iPhone 8

“Pelanggan yang sebelumnya telah membeli album yang berisi LP iTunes akan tetap dapat mengunduh konten tambahan menggunakan iTunes Match,” bunyi email tersebut.

Sumber lain yang membocorkan email itu ke Metro mengatakan, sudah jelas bahwa streaming adalah masa depan. Apple ingin mendorong orang untuk berlangganan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.