DPMPD tak Maksimal Sosialisasi ke Kades se-Kolut

DPMPD tak Maksimal Sosialisasi ke Kades se-Kolut

DPMD : Sosialisasi terkait Juknis program revitalisasi pertanian berbasis dana desa yang dihadiri Wabup Kolut, H. Abbas (ketiga dari kanan), kamis (12/4). Foto: Muhammad Rusli/ Pos

.CO.ID — Sosialisasi terkait petunjuk teknis program revitalisasi pertanian berbasis dana desa (DD) yang digelar Kamis (12/4), dianggap tak maksimal oleh Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), H. Abbas. Kamis (12/4), para kepala desa (Kades) se-Kolut diundang pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) untuk menghadiri kegiatan tersebut. Karena tak maksimal, H. Abbas meminta agar kegiatan tersebut perlu diagendakan kembali.

“Ada pihak-pihak berkompeten yang bisa memberi penjelasan lebih kepada para Kades. Karena topiknya terkait pemanfaatan DD, diharapkan melibatkan pihak Inspektorat maupun Keuangan. Agar apa yang ditanyakan dalam forum ini khususnya soal keuangan, tuntas disampaikan ke Kades,” sorotnya. Tak hanya itu, Abbas juga menyampaikan penekanan pada seluruh jajaran OPD agar tidak menggelar kegiatan pada jam dan hari yang bersamaan. Pasalnya, ia bersama Bupati, Nur Rahman Umar kadang kelabakan menghadirinya. “Saya harap situasi hari ini yang terakhir terjadi dan jangan ada kegiatan bersamaan lagi dilangsungkan,” tegasnya. (c/rus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.