Hadirkan Surya Paloh dan Airlangga, AMAN Mantapkan Persiapan Kampanye Akbar

Ali Mazi -Lukman Abunawas bersama para pendukung.

KENDARIPOS.CO.ID — Ali Mazi-Lukman Abunawas akan menggelar kampanye akbar didua lokasi berbeda. Sesuai rencana, kampanye akbar pertama akan diselenggarakan di Kota Baubau, 21 Juni 2018. Kemudian, kampanye kedua digelar di Kabupaten Konawe, 23 Juni mendatang. Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartanto diagendakan hadir. Hal itu disampaikan calon gubernur (cagub) Sultra nomor urut 1, Ali Mazi. Dia mengaku sudah mengundang kedua tokoh nasional tersebut. “Kami berharap, keduanya bisa hadir bersama pengurus DPP masing-masing. Sudah ada komunikasi, mudah-mudahan tidak ada kendala” ujar Ali Mazi, kepada Kendari Pos.

Selain itu, petinggi parpol pendukung lainnya juga bisa dipastikan akan ada yang hadir. Seperti Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah bersama jajarannya, Ketua DPD Golkar Ridwan Bae bersama pengurusnya termasuk Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin bersama anggotanya. “Parpol pendukung lainnya juga sudah siap,” ujarnya.

Dipilihnya Baubau dan Konawe, lanjut dia, bukan tanpa alasan. Ada beberapa dasar pertimbangan sehingga dua lokasi tersebut dianggap istimewa. Salah satunya, karena Buton (Baubau,red) adalah tanah kelahirannya. Sementara Konawe, merupakan daerah asal wakilnya Lukman Abunawas. “Jadi, lebih pada pendekatan kultural,” katanya.

Dalam kampanye didua tempat tersebut, pihaknya telah mendapat informasi dari tim di lapangan, kalau akan ada 10 ribu massa dari berbagai daerah akan hadir. “Sebenarnya, bisa lebih dari itu. Hanya saja, karena ketentuan KPU, sehingga tidak boleh dilanggar. Jumlah itu sudah batas maksimal, massa saat kampanye akbar,” jelasnya. Dia menambahkan, saat ini persiapan terus dimantapkan. Meski masih satu bulan lebih lagi, namun tetap harus sudah dimaksimalkan. Misalnya, undangan untuk pengurus partai, tokoh masyarakat dan masyarakat. “Kita ingin maksimalkan kampanye akbar ini,” imbuhnya. (wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.