Tutorial Hijab Pashmina dan Segiempat

Salah satu kewajiban seorang wanita yang beragama islam adalah menutup auratnya. Menggunakan hijab bagi seorang wanita muslimah itu merupakan sebuah kewajiban didalam menutup auratnya. Wanita muslimah tentunya ingin selalu tampil cantik dengan hijab yang dikenakannya di setiap waktu dan kesempatan. Seiring perkembangannya ternyata sudah banyaknya wanita yang menjalankan kewajiban menggunakan hijab ini. Maraknya wanita yang telah menggunakan hijab ini membuat para pengusaha hijab ini berinovasi untuk memproduksi hijab yang modern, simple, dan juga menawan.

Didalam penggunaan hijab ini tentunya para wanita muslimah ini ingin sekali berkreasi dengan hijabnya itu. Ketika seorang wanita ini kurang kreatif didalam menciptkan ide untuk membuat kreasi hijabnya maka seorang wanita ini dapat melihat tutorial hijab. Tutorial ini berupa gambar atau vidio yang menjelaskan tata cara menggunakan atau berkreasi dengan sebuah hijab yang akan digunakan. Seorang wanita ketika akan melakukan kreasi dengan hijabnya dengan melihat tutorial, maka terlebih dahulu harus menentukan dulu jenis hijab apa yang akan dikreasikannya. Sehinnga nantinya wanita ini tinggal mencari sebuah tutorial hijab sesuai dengan hijab yang akan digunakannya. Berikut 2 jenis hijab yang biasa digunakan seorang wanita muslimah untuk dikreasikan penggunaannya dengan melihat tutorial diantaranya yaitu :


Hijab Pashmina
Kata pashmina itu sendiri berasal dari bahasa Persia yang berarti kain wool. Bahan kain dari pembuatan pashmina ini sendiri berasal dari bahan yang disebut dengan Kashmir. Sehingga harga dari sebuah pashmina ini cenderung mahal karena biasanya tebuat dari kain Kashmir yang asli. Bentuk dari pashmina ini panjang seperti selendang kerudung dan dengan corak atau motif yang bermacam  macam. Dulu kain pashmina ini merupakan lambang kemewahan tetapi untuk saat ini pashmina sudah menjadi benda fashion biasa seperti syal, scarf dan sweater.

Hijab Segiempat
Hijab segiempat ini merupakan hijab yang biasanya digunakan para wanita muslimah untuk kegiatan sehari hari dan acara santai. Hal ini dikarenan hijab segi empat ini merupakan hijab yang paling simple. Meski terkesan simple tetapi ketika hijab ini dikreasikan dengan melihat tutorial maka nantinya akan terlihat elegan. Kerudung paris merupakan salah satu jenis dari hijab segiempat yang menjadi favorit para wanita muslimah untuk menggunakannya. Bahan dari hijab paris ini adalah katun yang ringan dan tipis. Sehingga hijab paris ini akan membuat para wanita muslimah merasa nyaman saat menggunakannya.

Itulah 2 jenis hijab yang biasa digunakan seorang wanita muslimah untuk dikreasikan penggunaannya dengan melihat tutorial. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.