Tak Ada Jagoan Baru Huawei dan LG di MWC 2018

Jakarta, Selular.ID – Huawei dilaporkan telah menarik kembali rencana untuk meluncurkan smartphone berikutnya di Mobile World Congress (MWC) yang akan berlangsung bulan depan di Barcelona, menyusul spekulasi yang berkembang sebelumnya bahwa vendor terbesar ketiga di dunia itu akan menggunakan ajang tahunan tersebut untuk menampilkan flagship teranyar, P20.

Sebuah publikasi yang ditampilkan Etnews di Korea Selatan, menyebutkan bahwa peluncuran tersebut tertunda karena berbagai sebab, seperti tugas internal dan eksternal seperti persiapan pasar smartphone Amerika, stabilisasi penawaran dan permintaan untuk chipset berikutnya, serta peningkatan standar triple cameras.

Namun penundaan itu juga berarti divisi konsumen Huawei tidak akan head-to-head dengan pesaing terdekatnya, smartphone Android premium Samsung, yang siap meluncurkan Galaxy S9 di Barcelona.

Sebelumnya di event yang sama, MWC 2017 Huawei mengumumkan smartphone andalannya P10, mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Samsung, yang meluncurkan Galaxy S8 pada sebuah acara mandiri pada bulan Maret 2017. Di saat bersamaan, Samsung lebih meluncurkan laptop dan perangkat lain.

Laporan tersebut juga memprediksi, LG Electronics tidak akan memamerkan flagship terbarunya di MWC 2018, yakni V30. Smartphone yang sudah dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) itu, sebelumnya sudah diperkenalkan di ajang IFA 2017. LG diperkirakan akan memilih acara tersendiri untuk meluncurkan V30.

Dengan absennya Huawei dan LG memperkenalkan flagship mereka, maka ajang MWC 2018 hanya akan menampilkan varian terbaru dari sejumlah vendor. Seperti HMD Global yang berencana memperkenalkan Nokia 9, Xiaomi dengan MiMax 3, Moto dengan tujuh model termasuk smartphone unggulan, yakni G6. Kemudian ada Asus dengan ZenFone 4, dan HTC yang belum mengonfirmasi smartphone terbaru mereka. Tentu saja Samsung yang bersiap dengan Galaxy S8.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.