Arab Saudi Dilanda Cuaca Dingin Ekstrim, Jamaah Umrah Diminta Waspada

Eramuslim – Warga Arab Saudi saat ini sedang bersiap menghadapi gelombang cuaca terdingin yang disebut “Bard Al-Ansaf” dan diperkirakan akan jatuh hari Rabu dan Kamis ini, kutip Saudi Gazette dari Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi, Hussain Al-Qahtani.

“Selama periode ini suhu akan turun sampai tujuh derajat celcius di sebagian besar wilayah Arab Saudi sementara beberapa wilayah utara akan mengalami suhu di bawah nol,” ujar Hussain Al-Qahtani menjelaskan.

“Prakiraan cuaca menunjukkan bahwa semua area di Arab Saudi akan terkena angin dingin hebat dengan suhu yang merosot, dimana kawasan distrik utara akan mengalami suhu di bawah nol,” tekan Hussain Al-Qahtani.

Padang Pasir Arab Saudi Kembali Tertutup Salju Putih, Syaikh Sudais: Rasulullah Benar Soal Kiamat

Sementara Profesor Geografi di Universitas Qassim, Dr Abdullah Al-Musnad, mengatakan bahwa periode “Bard Al-Ansaf” kini sedang pada puncaknya.

Dr Abdullah Al-Musnad mengatakan bahwa suhu akan turun di utara sementara angin dingin tiba-tiba menabrak tengah dan timur dari sejak hari Selasa (26/12) kemarin.

“Angin dingin akan mencapai tingkat terpanas hari ini dan besok,” kata Dr Abdullah kepada surat kabar Al-Hayat.

Meski para ahli cuaca mengatakan bahwa semua wilayah di Saudi akan terbelenggu oleh cuaca dingin yang mencapai tujuh derajat celcius, suhu dari satu daerah ke daerah lain tidak jauh berbeda, lapor Saudi Gazette.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.