Wujud Sinergitas, Polres Karawang-Kodim 0604 Lakukan Ini

Regional

KARAWANG – Polres Karawang dan Kodim 0604 Karawang melakukan patroli bersama dalam rangka Cipta Kondisi wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/3/2018) malam.

Sebelum dimulai, gabungan TNI-Polri ini melakukan Apel Cipta Kondisi di Bundaran Hotel Mercure Karawang pada pukul 22.30 WIB.

Apel dipimpin langsung langsung Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan. “Kami lakukan apel gabungan TNI-Polri, melibatkan satu peleton dari Kodim, dua peleton dari Sat Sabhara dan gabungan anggota Polsek jajaran Polres Karawang,” ujar Kapolres kepada sejumlah wartawan.

Menurut Kapolres, patroli Cipta Kondisi sengaja digelar untuk mengantisipasi kriminalitas di malam hari. “Ini kita laksanakan rutin,” paparnya.

Alumni Akpol 2000 yang dikenal santun ini menambahkan, patroli dilakukan di sekitar wilayah Karawang Kota, mulai dari Jalan Baru, Lamaran, Johar, Galuh Mas hingga lingkungan Stadion Singaperbangsa.

“Di kawasan yang dilalui patroli ki memberikan berikan arahan keamanan kepada masyarakat untuk turut menjaga kondusifitas Karawang,” urai Kapolres.

Disisi lain, lanjut Eksekutor Kelompok Ramlan Pulomas ini, patroli Cipta Kondisi gabungan dari unsur TNI-Polri merupakan wujud sinergitas.

“Kami lakukan kegiatan bersama ini sebagai wujud nyata sinergitas dan kekompakan TNI-Polri di Karawang untuk menjaga keamanan masyarakat,” tutup Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.