Gandeng UHO, Suzuki Megahputra Peduli Pendidikan

Kembangkan Kemitraan: Rektor UHO, Prof.Dr.Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc (kanan) bersama Branch Manager PT. Suzuki Megahputra, Alex Esteva Purwalaksana, SE., usai menandatangani MoU Bidang Vokasi UHO di Rektorat, Senin (19/3). Foto : Suzuki Megahputra for Pos

.CO.ID — PT. Megahputra menunjukkan kepeduliannya dalam dunia pendidikan. Dealer mobil Suzuki ini, meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Halu Oleo (UHO) di bidang pendidikan, (19/3) di Rektorat. Branch Manager PT. Suzuki Megahputra, Alex Esteva Purwalaksana, SE., menandatangani kerja sama di bidang vokasi dengan Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., dan Direktur Program Pendidikan vokasi UHO, Arman Faslih, ST.

Kesepakatan yang berlangsung selama lima tahun tersebut,meliputi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. “Kerja sama fokusnya bidang technical untuk jurusan Teknik Mesin. Jalinan ini yang gagas dari Pendidikan vokasi Teknik Mesin. Dua pekan lalu mereka datang, hari ini sudah MoU,” terang Service Manager PT. Megahputra , Agus Susanto Barapadang, kemarin.

Dia mengatakan, kerjasama tersebut berlaku sejak ditandatangani-nya MoU. Pihak Suzuki Megahputra menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil APV untuk digunakan mahasiswa Teknik Mesin saat praktik. Keuntungan dari kerja sama itu, lanjutnya, bagi mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,1 akan ditarik menjadi karyawan di PT. Megahputra .

“Saat mereka PKL atau magang pada kami, tentu disitu kami melihat seperti apa mereka saat mencari ilmu di Megah Putra . Saat mereka lulus, yang pernah magang di sini tentu akan kami tarik. Tapi dengan catatan IPK-nya di atas 3.1, jadi yang kami tarik jadi sales kami, tentu yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Zamrun pun berharap jalinan tersebut dapat memajukan UHO, khususnya bidang pendidikan dan pelatihan Program Vokasi. Katanya, mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan Suzuki Megahputra sebagai upaya pengembangan diri sehingga saat menjadi alumni, mereka siap memenuhi pasar kerja. “Tak hanya perguruan tinggi nasional dan internasional, lembaga atau perusahaan kita terus kembangkan kemitraan. Selama sesuai prosedur, demi peningkatan kualitas, pasti saya respon,” pungkas Rektor termuda UHO ini. (ind/b)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.