Bose akan Kenalkan Kacamata Pintar dengan Teknologi AR

Jakarta,Selular.ID – Produsen perlengkapan audio seperti headphone, dan speaker, Bose, baru-baru ini mengumumkan kacamata bernama Bose Augmented reality (AR)

Bose tertarik untuk mengembangkan kacamata AR ini tak lepas dari fokus usahanya di bidang audio. Masing-masing tangkai di kacamata tersebut dibekali sebuah speaker untuk mengalirkan suara.

Seperti dilansir Mashable, John Gordon, Vice President of Consumer Electronics Bose menjelaskan, Bose AR merepresentasikan jenis augmented reality baru.

Salah satu yang dibuat untuk siapa pun dan setiap hari. Perangkat ini menyajikan suara dari sekitar penggunanya, serta bisa mengetahui arah pandangan, dan secara langsung menghubungkan tempat dan waktu untuk berwisata, belajar, dan mendengarkan musik.

Kecerdasan yang dimiliki Bose AR bisa memberikan informasi berupa audio mengenai sejarah bangunan ikonik di suatu tempat, menyajikan suara tokoh tertentu ketika berada di dekat patungnya, menerjemahkan simbol yang dilihat penggunanya, dan lain-lain.

Bose AR juga dibekali dengan sensor yang digunakan untuk melacak lokasi dan gerakan kepala penggunanya melalui smartphone. Kemudian dengan menggunakan aplikasi mobile di Android dan iOS pengguna bisa melakukan transfer audio ke smartphone.

Bentuk dari Bose AR sendiri sama seperti kacamata pada umumnya. Perangkat ini memiliki koneksi melalui bluetooth yang memungkinkannya untuk mengakses Google Assistant, Siri, dan melakukan panggilan telefon.

Perangkat itu baru sebatas prototipe. Rencananya peruaahaan asal Amerika Serikat ini akan memberikan Bose AR SDK dan kacamata Bose AR kepada para developer untuk diuji coba pada musim panas ini.

Baca Juga: Bose Klaim Harga Produknya Sudah Bisa Dijangkau Banyak Orang

Bose telah menggelontorkan dana USD 50 juta (Rp689 juta) dan software development kit untuk AR mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.