Advan Berani Melawan Arus Persaingan Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone global mulai mengarahkan strateginya untuk menghadirkan produk di segmen menengah. Hal ini dikarenakan segmen atas sudah mulai menunjukkan kejenuhan.

Kondisi ini justru bertolak belakang dengan strategi Advan yang berusaha naik kelas. Dari semula bermain di kelaa bawah, Advan kini mulai menaikkan range harga smartphone besutannya.

“Kondisinya sekarang itu pemain global berusaha menurunkan produknya tapi Advan justru terbalik berusaha naik ke atas,” ungkap Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan saat ditemui Selular di Jakarta.

Namun demikian Advan tidak berusaha melompat melainkan lebih memilih naik perlahan. Karena itulah smartphone yamg dihadirkan masih di kisaran harga Rp2,5 jutaan.

Meski melawan arus, Tjandra yakin Advan akan dapat bersaing dengan brand lainnya dengan layanan yang ditawarkan.

Yang membedakan Advan dengan brand lain menurutnya adalah produk Advan mudah didapat dan layanan purna jualnya juga banyak tersapat di berbagai tempat.

Saat ini Advan memilili 60 titik layanan purna jual yamg siap melayani kebutuhan pelanggan. Advan juga berusaha untuk meningkatkan layanannya kurang dari 1 minggu untuk perbaikan perangkat.

Selain itu menurut Tjandra, setiap brand punya kelebihan masing-masing dan mempunyai komumitas yang loyal. Demikian juga Advan.

Baca juga: Ambisi Advan Naik Kelas

“Tidak semua produk yang mahal itu bagus dan tidak semua yang murah-murah pasti laku,” tegasnya.

Oleh karenanya Tjandra masih sangat optimis brand yang dipimpinnya akan dapat menguasai pasar meakipun di tengah banyaak gempuran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.