Ini Dia Perlengkapan Umroh Untuk Wanita

Melakukan perjalanan umroh untuk memenuhi sunnah dalam ajaran agama Islam haruslah memiliki mental yang baik dan juga ilmu ibadah umroh yang cukup agar dalam perjalanannya bisa dilancarkan dengan baik. Bagi wanita, pastinya ada banyak begitu perlengkapan yang harus dibawa ketika akan menjalankan ibadah umroh tersebut. Karena wanita memiliki banyak keperluan yang harus terpenuhi, terlebih ketika berada di Negara orang asing yang belum pernah dikunjunginya.

Berikut ini adalah perlengkapan umroh wanita yang harus dibawa dari segi pakaian :


Baju ihram khusus wanita sebanyak 2 set untuk langsung dipakai dan juga sebagai ganti.
Baju atasan wanita yang bukan ihram minimal 3 buah, dan usahakan panjang baju selutut untuk mempermudah pemakaian.
Celana panjang minimal tiga buah, dan berwarna gelap agar tidak mudah kotor dan mudah untuk dibersihkan.
Jaket untuk melindungi diri dari cuaca malam yang dingin.
Kerudung panjang minimal 2 buah.
Kaos kaki minimal 3 pasang karena akan sering diganti.
Pakaian dalam minimal 6 stel.
Pantyliners sebanyak 2 pack dan juga disposable panties sebanyak 2 pack.
Pembalut bagi wanita yang haid.
Dalaman kerudung atau tutup kepala ninja minimal 2 buah untuk menghindari masuknya angina, udara dingin, serta nyamuk yang membandel.
Nosk filter untuk hidung.
Sepatu kets yang tidak ada talinya agar tidak mudah terinjak.
Sandal gunung serta sandal jepit untuk berpergian.
Pakaian tidur sebanyak 2 hingga 3 stel yang berukuran panjang menutupi lengan dan kaki agar tidak mudah tersingkap ketika ada lelaki.
Kain panjang sebanyak 2 lembar yang berguna sebagai selimut ketika tidur.
Sarung bantal sebanyak 2 lembar.
Adapun selain perlengkapan pakaian, untuk perlengkapan mandi serta perawatan juga harus dibawa untuk wanita seperti pelembab, lotion atau tabir surya, bedak, sikat gigi lengkap dengan odol ukuran travel, sabun mandi cair, dan shampoo. 

Ketika sedang ibadah, tentu Anda tidak boleh membawa berbagai peralatan make up. Hal tersebut tentu akan mengganggu konsentrasi dan tujuan Anda untuk beribadah ketika datang ke tanah suci.

Tentu sangat rugi, bagi Anda yang pergi ke tanah suci namun tidak bisa fokus untuk melakukan ibadah umroh bukan? Kendati demikian, cuaca panas tentu juga membutuhkan perawatan kulit. Oleh karena itu salah satu hal yang paling penting adalah membawa peralatan kulit vaseline agar terhindar dari panas mata hari yang menyengat. Meskipun tidak bermake up. Setidaknya kulit kita tetap terjaga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.