Face ID OnePlus 6 Tiru iPhone X?

IMG_20171225_000227
Jakarta, Selular.ID -Oneplus 6 merupakan seri kelanjutan OnePlus 5 yang hadir pada awal tahun ini.

Diberitakan Gizmo China, OnePlus 6 disebut akan memiliki pengaturan kamera yang mirip iPhone X, lengkap dengan modul kamera 3D yang akan menggunakan cahaya inframerah untuk mengukur kedalamannya.

Terlalu cepat untuk membuat rumor OnePlus 6. Namun sebuah spekulasi mengatakan kepada Android Marvel bahwa OnePlus akan memiliki sistem pengenal wajah yang sama dengan iPhone X.

Smartphone lanjutan OnePlus itu akan memiliki bezel atas yang lebih lebar demi menyematkan sensor ekstra.

Fitur pemindai wajah sejatinya bukan hal baru bagi OnePlus. Perusahaan asal China itu juga telah memperkenalkan fitur serupa bernama Face Unlock yang berjalan lebih cepat ketimbang Face ID iPhone X.

Sayangnya, pemindai wajah yang diperkenalkan pada OnePlus 5T itu tidak lebih aman dari Face ID. Perusahaan juga mengakui kekurangannya tersebut, sehingga fitur itu tak direkomendasikan untuk pembayaran mobile.

OnePlus 6 tentunya akan memperbaiki kekurangan tersebut sehingga lebih aman layaknya klaim yang diutarakan Apple untuk Face ID. Disisi lain para pakar industri smartphone menyebut teknologi pemindai wajah akan menjadi fitur yang diusung banyak vendor selain OnePlus.

Sebenarnya bukan kali ini OnePlus dikatakan.meniru produk Apple.OnePlus 5yang telah diluncurkan pada awal tahun ini dinilai meniru desain iPhone 7 Plus besutan Apple. Hal tersebut sangat tampak dibagian belakang ponsel dengan mengusung kamera ganda yang diposisikan secara horizontal.

Perusahaan kemudian angkat bicara dan berkata bahwa mereka telah mencoba berbagai prototipe desain, namun pada akhirnya harus mengusung desain yang mirip iPhone 7 karena desain tersebut dinilai paling tepat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.