DWP Diminta Bersinergi Dalam Pembangunan Konsel

DWP Diminta Bersinergi Dalam Pembangunan Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Seremoni peringatan HUT Darma Wanita Persatuan lingkup Pemkab Konsel, rabu (13/12)

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) digelar Rabu (13/12). Seremoni perayaan ikatan DWP dihadiri Wakil Bupati Konsel, H Arsalim Arifin dan Sekretaris Kabupaten (Sekab), H Sjarif Sajang dan Ketua PKK, Hj. Nurlin Surunuddin.

“Peran wanita dalam pembangunan sangat penting. Keberadaan wanita dalam mengawal segala sektor, dibutuhkan. Mulai dari segi pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Olehnya itu, melalui HUT DWP ini kita harapkan peran nyata pihak perempuan selalu ditingkatkan. Dengan demikian bisa mendorong pembangunan khususnya di daerah menuju Desa Maju Konsel Hebat,” terangnya, rabu (13/12).

Disisi lain, keberadaan ikatan DWP Konsel bisa mendorong pembangunan PAUD di masing wilayah-masing dalam rangka mendukung sektor pendidikan anak usia dini. Sementara itu, Ketua DWP Konsel, Ariaty Sjarif, menambahkan, pihaknya berjanji akan terus berperan aktif pada setiap lini pembangunan daerah. “Khususnya dalam memberikan dukungan dan dorongan terhadap pendamping dalam bertugas sebagai abdi negara,” ungkap istri Sekab Konsel itu.

Ia menjelaskan sebelum perayaan puncak, DWP telah menggelar berbagai jenis lomba yang diikuti sejumlah instansi. “Diantaranya, lomba administrasi kantor, lomba masak dan hiburan joget balon yang pesertanya dari kepala SKPD,” tutupnya. (c/kam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.