Pimpinan AKD DPRD Kolaka Direposisi

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir saat mengikuti pemilihan anggota Badan Kehormatan sebagai salah satu alat kelengkapan dewan.

KENDARIPOS.CO.ID — Komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kolaka, berganti. Reposisi AKD terjadi saat sidang paripurna yang dilakukan pada Senin (12/2). Proses pemilihan ketua komisi serta ketua Badan Kehormatan (BK) dan Ketua Baperda berjalan lancar. Sebab, pemilihan ketua komisi-komisi dan struktur dibawahnya dilakukan secara aklamasi. Sedangkan untuk pemilihan Ketua BK dalam voting tertutup. Hasil rapat tersebut menyimpulkan terjadinya perubahan komposisi AKD. Untuk Ketua Komisi I dijabat Bakri Mendong. Politikus Golkar tersebut menggantikan Musdalim Zakkir. Pergantian ketua juga terjadi di Komisi III. Syaifullah Halik menggantikan Edy Gunawan Arafik sebagai Ketua Komisi III. Sedangkan, untuk posisi Komisi II masih diamanahkan pada Saenal Amrin.

Untuk pemilihan anggota Badan Kehormatan dilaksanakan melalui voting tertutup. Syarifuddin Baso Rantegau (PDIP), Kaharuddin (Gerinda) dan Abdul Muin (Nasdem) terpilih untuk duduk dalam badan kehormatan DPRD tersebut. Syarifuddin Baso dipilih sebagai ketua menggantikan Kaharuddin. Sementara di Badan Pembentukan Raperda, Muhammad Ajib Madjib terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua Baperda.

Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir mengatakan, pergantian AKD merupakan hal wajar yang dilakukan setiap tahun dalam rangka mengoptimalkan tugas legislator sebagai wakil rakyat. Ia berharap, seluruh wakil rakyat khususnya AKD yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal.

“Pergantian AKD itu berdasarkan kesepakatan yang sudah sesuai peraturan. Jadi dengan terbentuknya AKD yang baru ini maka diharapkan seluruh legislator dapat bekerja lebih baik,” tandas Ketua DPD PAN Kolaka. (c/fad)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.