Juara Lomba Pengembangan Polmas, Kapolda Sultra Terima Trofi Kapolri

Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto saat menerima trofi dan piagam penghargaan dari Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin.

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kepolisian Daerah (Polda) Sulwesi Tenggara (Sultra). Dibawah kendali Brigjen Andap Budhi Revianto, Polda Sultra berhasil menembus posisi 5 besar dari 31 Polda se-Indonesia mengikuti lomba Pengembangan Pemolisian Masyarakat (Polmas) Kapolri Award ke IV 2018 yang diselenggarakan Korbinmas Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri bekerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Hasil tersebut membuat Jenderal Andap menerima Trofi Kapolri, Kamis (25/1/2017). Pemberian piala itu diberikan oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin di ruang Pusdalsis Sdeops Mabes Polri. “Ini prestasi kita bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan khusus anggota kepolisian Polda Sultra yang berprestasi. Saya sangat bangga nama Polda Sultra bersinar sampai ketingkat nasional,” ujar Andap, kepada Kendari Pos.

Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto saat menerima trofi dan piagam penghargaan dari Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin.

Kata Andap, hasil yang diraih jangan membuat puas. Namun jadikan pelajaran agar bisa lebih berprestasi. Dia juga menuturkan jika tiga peserta yang ikut berlaga masing-masing AKBP Arief Gunawan, Kompol Muhadi Walam dan Brigadir Moh Saleh melalui proses seleksi yang ketat dan alhamdulillah berhasil menduduki peringkat 5. “Harapan saya semoga kedepan akan semakin baik, prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa menjadi motivasi anggota jajaran Polda Sultra untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi kepada masyarakat. Terus berkarya dan berinovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” kata Andap.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto menjelaskan, penghargaan dan trofi yang diberikan Polda Sultra itu merupakan hal yang sangat membanggakan.Kata dia, satu personil akan diberangkatkan mengikuti study banding ke Jepang. “Kami sangat bangga. Ini luar biasa dan semoga tahun depan bisa meningkat,” tutup Sunarto. (ade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.