7 vitamin ini tingkatkan Libido Seks

MENURUNNYA libido saat Anda melakukan seks pasti sangat mengganggu. Banyak faktor yang menyebabkan libido Anda memudar adalah stres, mood yang buruk, dan lainnya. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa diet memainkan peran besar dalam menentukan seberapa kuat libido Anda.

“Libido yang rendah dapat menyebabkan banyak masalah dalam pernikahan. Sangat penting untuk mengonsumsi cukup vitamin dan mineral guna membantu meningkatkan libido Anda. Vitamin A, E, dan kalsium misalnya adalah sumber yang bagus untuk meningkatkan dorongan seksual Anda.” ujar Dr. Swarnshikha Sharma, seorang ahli gizi

Berbagai cara pun banyak dilakukan orang untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah memilih makanan yang tepat. Melansir Hindustantimes, daftar vitamin dan mineral di bawah terbukti bisa meningkatkan libido Anda.

Vitamin A

Produksi hormon testosteron bisa ditingkatkan jika kita banyak mengonsumsi banyak Vitamin A. Vitamin A bisa ditemukan pada telur, susu, daging, jeruk, dan sayuran. “Vitamin A sangat penting untuk produksi hormon seks pria maupun wanita. Bagi pria, vitamin A sangat penting untuk memproduksi sperma.” tutur Dr. Sharma.

Magnesium

Jumlah magnesium yang memadai dalam tubuh sangat membantu agar tidur lebih nyenyak. Hal tersebut juga berkaitan dengan kehidupan seks Anda. Sumber magnesium yang baik bisa Anda dapat dari kacang-kacangan, biji-bijian, beras merah, dan sayuran berdaun hijau tua.

Vitamin B

Kekurangan Vitamin B12 bisa menyebabkan kurangnya kesenangan pada saat klimaks. Untuk itu, cukupkan nutrisi dalam tubuh Anda dengan mengonsumsi Vitamin B seperti sayuran berdaun hijau, roti gandum, dan daging.

Selenium

Kacang brazil merupakan sumber selenium yang baik. Pastikan untuk tidak lupa mengonsumsi selenium agar dapat meningkatkan libido Anda. Selenium juga dapat ditemukan pada brokoli, kol, jamur, bawang, dan makanan laut.

Vitamin E

Vitamin E perlu dikonsumsi agar sirkulasi darah Anda baik. Dengan mengonsumsi Vitamin E juga dapat meningkatkan stamina dan energi Anda. Vitamin E bisa didapat di ikan, telur, dan produk susu. Selain itu, Vitamin E juga bisa disebut sebagai ‘vitamin seks’ karena berguna untuk meningkatkan aliran darah dan oksigen ke alat kelamin Anda.

Seng

Kurangnya seng bisa menyebabkan kemandulan atau infertilitas. Seng merupakan mineral penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Seng bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi segala jenis kacang-kacangan, telur, makanan laut, daging merah, dan keju.

Kalsium

Meskipun kalsium dikenal sebagai nutrisi yang bagus untuk tulang, dalam kesehatan seksual ternyata juga penting. Susu, yogurt, jeruk, roti, dan keju adalah beberapa sumber kalsium yang baik. Kekurangan kalsium bisa menghambat koherensi. Setiap perubahan yang mempengaruhi kesejahteraan Anda adalah karena kekurangan kalsium sehingga secara otomatis akan mengurangi keinginan untuk dorongan seksual

REKOMENDASI :

Ini keuntungan Mr P Disunat

Dibaca 368

3 Tips Mudah Untuk Membuat Gigi Lebih Putih

Dibaca 391

4 Tips Untuk Berhenti Merokok

Dibaca 138

Agar Pria Terlihat Awet Muda, Cobalah 4 Cara Ini!

Dibaca 169

Red wine turunkan risiko diabetes

Dibaca 48

Manfaat Kesehatan dibalik Orgasme

Dibaca 379

Kulit Cerah dengan ekstrak buah berry

Dibaca 29

Inilah 3 Kehebatan Dari sauna Untuk Tubuh

Dibaca 39

Click to comment

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.